UAJY
Berita Jogja

3 Resort Mewah Bakal Dibangun Di Pantai Gunungkidul

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tiga resorts berkelas mewah akan hadir untuk menunjang pariwisata di Gunungkidul. Pembangunan resorts yang berada di kawasan pantai ini hanya tinggal menunggu proses penyusunan analisis dampak lingkungan (Amdal) saja.

Tiga resorts mewah tersebut rencananya akan dibangun di wilayah Girijati kecamatan Purwosari, di kawasan pantai Baron, tepatnya di sebelah barat baron Tecknopark dan di wilayah Krakal. Izin lokasi ketiga resort tersebut saat ini sudah diterbitkan oleh pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Marko

Jenak Homestay

Kepala Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (KPMPT) Gunungkidul, Aziz Saleh mengatakan resort yang akan dibangun tersebut cukup luas. Masing-masing resort diperkirakan seluas 20 hektare. Nilai investasinya mencapai puluhan miliar rupiah.

“ Rata-rata luas lahan yang digunakan lebih dari 20 hektare,”katanya akhir pekan lalu.

Dia menjelaskan, pemerintah saat ini sudah menerbitan izin lokasi pendirian resort tersebut. Tahapan selanjutnya yang harus dipenuhi oleh pemilik modal adalah menyusun analisis dampak lingkungan (Amdal).

Saat ini penyusunan Amdal ketiga resort tersebut dalam proses. Setelah penyusunan amdal selesai, baru selanjutnya dilaksanakan pembangunan fisiknya.

“Kemungkinan tahun ini sudah dimulai pembangunannya,” jelasnya.

via tribunjogja

available

CLOSE
CLOSE