Batu Endong Rp 300 Juta Hadir Di Galeria Mall


Di tengah trend batu akik dan batu mulia, Asosiasi Komunitas Batu dan Permata Indonesia (ASKOMBAPERINDO) menggelar pameran batu akik dan batu mulia bertajuk National Gamstone Community Expo, di Galeria Mall Yogyakarta, 1 hingga 5 April 2015.

Satu diantara peserta pameran tersebut adalah Arif Renaisant (34) asal Majalengka, Jawa Barat. Pria yang telah setahun terjun ke bisnis jual beli batu tersebut membawa sejumlah koleksinya yang sebagian besar adalah batuan yang berasal dari Garut.

Semar

“Hampir 90 persen batu yang saya bawa adalah batu asal Garut, mulai dari hijau garut, pancawarna garut, darson, endong, cincau garut,” ujar Arif. Dari sekian banyak batu yang dibawa, ada sebongkah batu jenis endong yang dijualnya seharga Rp300 juta.

Harga mahal dari bongkahan batu seberat delapan kilogram yang merupakan keluarga batuan agate tersebut karena jenis batu tersebut saat ini susah ditemukan di alam. Baru endong sendiri memiliki warna dasar hitam yang dilapisi beragam warna, layaknya percikan cat beraneka warna.

via tribunjogja

 

Makan Malam Romantis Jogja

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI