UAJY
Berita Jogja

Belasan Bus Wisata Ditolak Masuk Jogja, Karena Wisatawan Belum Divaksin

Sebanyak 13 dari 552 bus pariwisata yang melakukan skrining kesehatan di Terminal Giwangan tidak diberi izin masuk ke Kota Jogja karena lebih dari 50 persen penumpang atau wisatawan tidak bisa menunjukkan bukti sudah menjalani vaksinasi.

“Kami tetap berupaya konsisten menjalankan kebijakan one gate system dengan melakukan skrining kesehatan di Terminal Giwangan. Tidak semua bus pariwisata diizinkan masuk ke Yogyakarta jika penumpangnya tidak memenuhi syarat kesehatan,” kata Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi di Jogja, Selasa (2/11/2021).

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Menurut dia, dari 13 bus pariwisata yang tidak diizinkan meneruskan perjalanan masuk ke Kota Yogyakarta tersebut, enam di antaranya terjadi saat akhir pekan atau Sabtu dan Minggu (30-31/10/2021).

“Pada akhir pekan lalu, jumlah bus pariwisata yang masuk ke Jogja mencapai 304 bus. Jumlah ini meningkat cukup banyak bila dibanding pekan sebelumnya sekitar 200 bus,” katanya.

Setiap bus pariwisata yang sudah dinyatakan lolos skrining di Terminal Giwangan dipastikan mendapat stiker dan kartu untuk mengakses Tempat Khusus Parkir (TKP).

Selengkapnya baca Harian Jogja

Portal Jogja

CLOSE
CLOSE