UAJY
Serba-serbi Jogja

Cantik, Bunga Tabebuya di Klenteng Gondomanan Jogja Mulai Bermekaran

Awal Oktober 2021 ini, ada pemandangan indah bagi Anda yang biasa melintasi kawasan Jl. Brigjen Katamso, Gondomanan Kota Jogja.

Di tepi jalan, tepatnya di depan Kelenteng Gondomanan, bunga-bunga bermekaran di atas pepohonan yang banyak ditanam di jalan tersebut. Di setiap pohon, nyaris semua pucuknya dipenuhi bunga. Ada yang berwarna putih, ada pula yang merah muda.

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Keindahan bunga-bunga tersebut dibagikan oleh warganet di twitter dengan nama akun @bestewens. Ia mengunggah empat foto cantiknya bunga-bunga bermekaran di depan Kelenteng Gondomanan.

Bunga-bunga di depan Klenteng Gondomanan sedang bermekaran, seperti musim semi,” tulisnya, dalam unggahan pada Minggu (3/10/2021).

Bunga-bunga tersebut adalah bunga tabebuya. Dikutip dari wikipedia, Tabebuya (Handroanthus chrysotrichus) adalah sejenis tanaman yang berasal dari negara Brasil dan termasuk jenis pohon besar. Seringkali tanaman ini dikira sebagai tanaman Sakura oleh kebanyakan orang, karena bila berbunga bentuknya mirip seperti bunga sakura. Namun kedua tanaman ini sebenarnya tidak berkerabat.

Selengkapnya baca HarianJogja

Portal Jogja

CLOSE
CLOSE