UAJY
Sekitar Jogja

Catat, Ini Syarat Gunakan Transportasi Udara untuk Pulau Jawa dan Bali

  •  
  •  
  •  
  •  

Masyarakat yang ingin melakukan perjalanan menggunakan transportasi udara untuk menuju kota di wilayah Pulau Jawa dan Bali harus memerhatikan persyaratan dari Kementerian Perhubungan yang berlaku mulai 5 Oktober 2021.

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto menjelaskan persyaratan perjalanan penerbangan dalam negeri tersebut sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri No.49/2021 tentang Perubahan Inmendagri No.47/2021 yang dikeluarkan tanggal 5 Oktober 2021.

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Dia pun memerinci persyaratan perjalanan dengan menggunakan transportasi udara untuk menuju kota di wilayah Pulau Jawa dan Bali ditetapkan yaitu dengan menunjukkan kartu vaksin (minimal dosis pertama) dan hasil tes PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 2×24 jam.

Sementara untuk menuju kota di wilayah luar Pulau Jawa dan Pulau Bali dengan level 3 dan 4 dengan menunjukkan kartu vaksin dosis lengkap dan hasil tes PCR yang berlaku 2×24 jam.

Di sisi lain untuk level 1 dan 2 dengan menunjukkan hasil tes PCR yang berlaku 2×24 jam atau hasil tes Antigen yang berlaku 1×24 jam.

Selengkapnya baca Harian Jogja

Portal Jogja

CLOSE
CLOSE