UAJY
Berita Jogja

Jembatan Gantung Kalijogo Kini Sudah Bisa Dimanfaatkan. Ini Lokasinya

Rusak dan amblas akibat banjir pada 2019 silam, jembatan gantung yang menghubungkan antara Kalitirto dengan Tegaltirto di Berbah kini sudah bisa dipakai. Panjang jembatan yang melintasi Kali Opak tersebut sekitar 60 meter.

Jembatan gantung tersebut bernama Jembatan Gantung Kalijogo. Jembatan Gantung Kalijogo kini sudah bisa dimanfaatkan oleh warga dan mampu menghubungkan dua dusun.

Keberadaan jembatan itu diklaim mampu memangkas jarak tempuh warga antardusun sekitar 1,5 jam. Sayangnya, hanya kendaraan roda dua yang boleh melintas di jembatan gantung tersebut.

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jateng-DIY Wida Nurfaida mengatakan, pembangunan Jembatan Sanggrahan dilakukan untuk membuka akses dari Jalan Lingkar (Ring Road) Utara sebelah timur menuju ke Jalan Selokan Mataram.

“Dengan dibangunnya Jembatan Sanggrahan ini, diharapkan sebagai alternatif untuk membagi beban lalu lintas di Ring Road Utara dan menuju kota Jogja,” ujar Wida dalam keterangan persnya. Rabu (11/5/2022).

Selengkapnya baca HarianJogja

Lokasi

Patra Residence

CLOSE
CLOSE