UAJY
Wisata Jogja

Laut Bekah, Tempat Persinggahan Lumba-lumba, Hiu, dan Ikan Paus di Jogja

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Potensi keindahan alam di Gunungkidul seakan tiada habisnya. Hampir setiap tahun ada saja lokasi baru untuk dijadikan tempat wisata. Salah satu lokasi itu adalah Laut Bekah yang terletak di perbatasan antara Gunungkidul dengan Bantul.

Keberadaan Laut Bekah memang belum dikenal oleh banyak orang. Dari sisi karakteristik, lokasi ini juga berbeda dengan umumnya kawasan wisata laut di Gunungkidul. Saat berkunjung jangan bisa bermain-main air, karena tempat ini didominasi perbukitan dan tebing dengan kecuraman 180 derajat.

Jenak Homestay

Tapi jangan salah, meski tidak bisa bermain air, pemandangan yang ditawarkan tidak kalah dengan lokasi wisata alam lainnya. setiap hari jika udara cerah, pengunjung bisa melihat matahari terbit atau tenggelam di sana. Bahkan jika beruntung, pengunjung pun bisa melihat hewan-hewan laut yang sangat jarang ditemui di pantai-pantai di kawasan DIY.

Di waktu-waktu tertentu, di lokasi ini akan terlihat gerombolan paus atau hiu. Bahkan sekitar satu minggu yang lalu terdapat ratusan lumba-lumba muncul di laut itu. Namun dari kumpulan binatang laut ini, kura-kura menjadi spesies yang seringkali terlihat. Hampir setiap hari hewan ini menampakan ujudnya untuk mencari makan di sela-sela tebing karang yang ada.

Selengkapnya baca > HarianJogja

available

CLOSE
CLOSE