Libur Natal dan Tahun Baru, Jutaan Kendaraan Diprediksi Akan Masuk Kota Yogyakarta


Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jogja memprediksi adanya kenaikan jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Jogja saat nataru tahun ini dibanding 2022. Ini juga sejalan dengan prediksi Kementerian Perhubungan soal jumlah kendaraan yang akan membludak dan jauh lebih banyak dibanding tahun lalu.

Sekretaris Dishub Kota Jogja Golkari Made Yulianto menjelaskan, pada 2022 silam setidaknya ada satu juta kendaraan masuk ke Kota Jogja. Didominasi oleh kendaraan pribadi. “Kemungkinan bisa bertambah 20 persen kendaraan yang masuk ke Kota Jogja,” ujar Yuliyanto saat dihubungi Rabu (6/12/2023).

Semar

Dia menyebut, langkah antisipasi menyambut nataru tak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dishub bersama kepolisian akan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas. Utamanya, pada saat perayaan natal dan malam pergantian tahun baru. Spot yang diperkirakan akan sangat padat adalah di Kawasan Malioboro. Untuk itu, pihaknya telah melakukan pemetaan terhadap titik-titik yang akan diterapkan aturan buka tutup jalan.

“Misalnya buka tutup jalan di Malioboro. Lalu, kita akan lakukan kanalisasi di Jalan Abu Nakar Ali. Kalau memang dipandang Malioboro sudah cukup penuh, maka kita akan kanalisasi, sehingga pintu masuk ke Malioboro hanya bisa lewat Jalan Mataram,” katanya.

Selengkapnya di HarianJogja

Makan Malam Romantis Jogja

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI