UAJY
Kuliner Jogja

Mau Menikmati Masakan Jengkol Enak di Jogja, Kunjungi 3 Tempat ini

Kuliner Jogja — Jengkol selalu menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia dan kelengkapannya saat kita menikmati dengan nasi dan sambal pedas. Selain disemur dan dikenal oleh orang Sunda sebagai ati maung atau “hati macan”. Jengkol dapat pula digoreng dengan balado atau dijadikan gulai. Setelah diolah, jengkol akan mengeluarkan aroma khasnya yang bagi sebagian orang dianggap dapat menggugah selera dan memiliki cita rasa yang khas dengan tekstur agak liat.

Mau menikmati jengkol enak di Jogja boleh langsung kunjungi 3 tempat ini:

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

1. Warung Joeragan Jengkol Jogja

Ingin mencoba jengkol enak dari bandung yang sudah sangat terkenal dengan kelezatannya dan harga yang sangat terjangkau jadi boleh mampir di warung joeragan jengkol Jogja. Lokasinya berada di Jl. Bekelan Tirtonimolo, Tegal Kenanga, Kec. Kasihan , Bantul , Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Warung Jengkol Bu Yanti

Bumbu rendang yang membuat jengkol bu yanti ini menjadi favorit masyarakat di Jogja. Juga harga yang sangat terjangkau untuk makan bersama keluarga. Alamatnya : Jl Jogoyudan Jt/lll 858, RT. 044/RW.011, Gowongan , Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Jengkol Jogja “Emak Jengki “

Jengkol ini selalu ramai di datangi oleh masyarakat, campuran rempah-rempah alami yang di diaduk dengan jengkol ini membuat lidah kita tak bisa berbohong untuk mengatakan ini sangat lezat.Alamatnya : Jl Sawo Kecil Blok l/18, Bromonilan , Purwomartani, Kec. Kalasan , kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selengkapnya baca TribunJogja 

 

Portal Jogja

CLOSE
CLOSE