UAJY
Berita Jogja Pendidikan Jogja

Pembelajaran Tatap Muka SD dan SMP secara Keseluruhan bulan Juli, bertepatan Tahun Ajaran Baru

Kota Jogja — Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Jogja akan memberikan opsional Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menangah Pertama (SMP) secara keseluruhan pada bulan Juli, bertepatan dengan tahun ajaran baru.

Meskipun sebelumnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengizinkan PTM dipercepat, dengan syarat guru telah tervaksin, Disdikpora Kota Jogja ingin melihat percontohan PTM untuk Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di DIY.

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Sebelumnya, Pemerintah Daerah DIY berencana melakukan PTM tingkat SLTA pada bulan April 2021, khususnya untuk sepuluh sekolah percontohan (SMAN 1 Pajangan Bantul, SMAN 1 Gamping Sleman, SMKN 1 Wonosari Gunungkidul, SMKN 1 Jogja, SMAN 1 Sentolo Kulonprogo, SMAN 9 Jogja, SMAN 2 Playen Gunungkidul, SMKN 1 Pengasih Kulonprogo, SMKN 1 Bantul, dan SMKN 1 Depok Sleman).

Menurut Plh. Kepala Disdikpora Sekretaris, Dedi Budiono, pemberian opsional PTM kepada SD dan SMP pada Juli 2021 bukan berarti saat ini satuan pendidikan di Kota Jogja belum siap. Namun perlu adanya tahap-tahap PTM, mulai dari perguruan tinggi, SLTA, baru SMP dan SD.

“Nunggu uji coba di SLTA, kalau SLTA berhasil, ada pemikirian itu (mempercepat PTM untuk SD dan SMP),” kata Dedi saat ditemui di kantornya pada Rabu (31/3/2021).

Selengkapnya baca HarianJogja

Portal Jogja

CLOSE
CLOSE