UAJY
Serba-serbi Jogja

Rumah Lokasi Syuting KKN di Desa Penari di Gunungkidul Dijual 60 Juta Rupiah

Dusun Ngluweng Kalurahan Ngleri Kapanewon Playen Gunungkidul tengah jadi sorotan. Hal itu lantaran kawasan tersebut menjadi pusat syuting film KKN di Desa Penari.

Tercatat ada sebanyak 4 rumah dijadikan lokasi syuting film horor yang kini tengah naik daun tersebut. Salah satunya adalah rumah milik Ngadiyo yang lokasinya memang berada di pinggiran dan cukup terpencil. Salah satu warga yang ikut dalam produksi film tersebut, Subardo, mengungkapkan beberapa adegan film diambil dengan memanfaatkan berbagai sudut rumah milik Ngadiyo.

Jogja Travel

Selama syuting, rumah Ngadiyo disewa dengan harga sebesar Rp18,5 juta. Hal itu seperti diungkap oleh produser film KKN di Desa Penari.

Dari uang sewa tersebut pemilik rumah ternyata mampu membeli sebidang tanah di tempat lain. Sementara seusai syuting, rumah Ngadiyo kini ditinggalkan kosong. Sang pemilik bahkan berniat menjualnya.

“Ini kalau ada yang mau beli. Dua rumah limasan ukuran 8×12 dijual Rp.60 juta. Rumah bekas syuting film KKN di Desa Penari,” ungkap Subardo.

 

Selengkapnya baca Suara

 

Jogja Travel

CLOSE
CLOSE