UAJY
Berita Jogja

Trans Jogja Diusulkan Gratis Bagi Pelajar dan Mahasiswa

Pemda DIY akan mengevaluasi terhadap tarif dan biaya operasional Trans Jogja seiring dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Meski demikian belum ada kepastian rencana kenaikan tarif.  Terkait dengan hal itu, DPRD DIY tetap tak sepakat jika karena naiknya harga BBM menjadi alasan kenaikan tarif Trans Jogja.

Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana berpendapat meski harga BBM naik, saat ini bukan waktu yang tepat untuk menaikkan tarif Trans Jogja, karena para pengguna lebih banyak kalangan pelajar, mahasiswa.

Jogja Travel

“Kalau kenaikan harga saya termasuk yang tidak setuju, meski pun saya memahami bahwa biaya operasional Trans Jogja pasti naik akibat BBM naik. Tetapi untuk menaikkan saat ini tidak bijak, akan menambah beban masyarakat,” ucapnya, Senin (5/9/2022).

Huda justru mengusulkan agar tarif Trans Jogja digratiskan untuk pelajar dan mahasiswa dan tidak menaikkan tarif umum. Dia menilai saat ini menjadi momentum bagi Pemda DIY untuk mempopulerkan Trans Jogja, sehingga masyarakat yang biasa menggunakan kendaraan pribadi beralih ke angkutan umum.

Selengkapnya baca HarianJogja

 

 

Jogja Travel

CLOSE
CLOSE