UAJY
Kuliner Jogja

Warung Pecel di Jogja ini Jadi Langganan Jokowi, Para Menteri, dan Selebritis

  •  
  •  
  •  
  •  

Ada banyak warung pecel di Yogyakarta, salah satunya adalah Warung Makan Jogja Tempo Doeloe “SPGC Bu Wiryo 1959”. Warung ini berlokasi di Jalan Agro CT VIII, Klebengan, Yogyakarta, atau tepatnya dekat Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM).

Tempat makan ini termasuk istimewa karena jadi favorit dan pernah disinggahi para pejabat, menteri dan selebritas, bahkan orang nomor satu di negeri ini. Pada suatu kesempatan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga pernah makan di warung tersebut.

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Ia memesan satu porsi nasi pecel. Sambil menyantap, ia berbincang dengan pengelola warung itu. Hal itu diketahui dari unggahan di akun TikTok @kerjabanget pada 11 September 2021.

Erick bertanya kepada pengelola warung, selain dirinya, siapa lagi menteri yang pernah berkunjung dan makan di warung sederhana tapi termasuk legendaris ini. “Yang langganan siapa pak, menteri-menteri?” tanya Erick.

Pengelola warung itu lalu menyebutkan satu per satu menteri yang sering makan di tempatnya. Di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno; Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi; Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, sampai mantan Panglima TNI Wiranto.

Ia juga menyebut Jokowi juga beberapa kali makan di warungnya, terutama saat¬†masih menjabat Wali Kota Solo. “Pak Jokowi itu memang pelanggan di sini karena kan dulu kuliah di UGM,” sambungnya.

Selengkapnya baca Liputan6

Portal Jogja

CLOSE
CLOSE