UAJY
covid
Serba-serbi Jogja

Zaskia Adya Mecca Mantap Menetap di Jogja, Ini Alasannya

  • 624
  •  
  •  
  •  
  •  
    624
    Shares

Zaskia Adya Mecca menjadi salah satu selebritis yang memutuskan untuk hijrah ke luar Jakarta. Ibu muda dengan lima anak ini akhirnya memilih Jogja sebagai tempat tinggal bersama buah hati dan suaminya, Hanung Bramantyo. 

Setelah menetap di Jogja, perempuan yang akrab disapa Bia ini aktif mengunggah kegiatan kesehariannya, termasuk saat piknik di Kota Gudeg ini. Dilihat dari postingan di Instagramnya @zaskiadyamecca, ia kerap mengunjungi objek wisata fenomenal di Jogja. Seperti Grojogan Watu Purba Sleman, beberapa pantai di Gunungkidul, Candi Sewu, dan masih banyak lagi. 

Marko

Jenak Homestay

Dalam sebuah postingan, ia menjelaskan alasan dirinya mantap untuk menetap di Jogja. Hal itu ia bagikan dalam percakapan bersama rekannya @wickedwidhi di sebuah mobil sepulang dari wisata di Candi Ratu Boko, Prambanan. 

Saat rekannya menanyakan alasan mantap tinggal di Jogja, Zaskia Mecca mengungkapkan jika ia ternyata tidak cocok tinggal di kota metropolis seperti Jakarta. “Setelah gue sadar kalo gue anak daerah ternyata.. gue ga fit in di kota metropolis wid!” tulisnya dikutip Harianjogja.com, Selasa (22/9/2020). 

Selengkapnya baca HarianJogja | foto instagram.com/zaskiadyamecca/

 

View this post on Instagram

Dijalan balik dari Boko ku ngobrol sama @wickedwidhi dimobil, “apa yang bikin lo ngerasa mantep tinggal jogja sih ia?” “Setelah gue sadar kalo gue anak daerah ternyata.. gue ga fit in di kota metropolis wid!” “Di part mananya?!” “Lo tau pas pindah jogja, kehidupan disini pas ama gue yang ga suka sesuatu yang “Wah”, ga harus terjebak diacara sosialita2, gue bisa pake baju yang gue banget senyaman dan sesantainya gue ga harus rapi-keren-pake heels, bahkan lo tau pas tinggal jogja mas hanung langsung jual mini coopernya dan gue mau jual alphard… kenapa? Entah gue malah ngerasa malu pake mobil gituan disini… mnding city car biasa2 aja.. kesimpulan gue tinggal di jakarta tu butuh effort buat masuk suatu lingkungan,menyambangi dengan sekitar dan penampilan luar yang terlihat orang lain sangat penting.. impression! Nah itu dia..” “So, for good lo disini? Ga kesepian? Kan temen di jakarta smua..” “Entahlah, blm berani jawab.. tapi gue BAHAGIA disini wid… ada rasa menikmati hidup yang ga pernah gue rasain selama dijakarta… gue merasa bebas tanpa tuntutan apa2.. Seandainya aja mama papa, kakak ade, juga sahabat ring 1 gue tinggal di jogja juga… ga mikir dua kali buat ganti ktp sini 😂😂😂” Haishh, mutusin pindah tempat tinggal memang susah2 gampang yaaa… skr jalanin dulu mumpung situasi memang membuat saya ga perlu galau2 tinggal dimana.. 😅

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) on

Jogja.TV

Jogja Travel

  •  
    624
    Shares
  • 624
  •  
  •  
CLOSE
CLOSE