100 Agenda Budaya Lebih akan Digelar di Jogja Tahun 2023


#YOGYAKARTA – Dinas Kebudayaan (Disbud) DIY meluncurkan agenda budaya DIY yang dikemas dalam Jogja Manggantra 2023 untuk mempromosikan budaya lokal DIY. Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Dian Laksmi Pratiwi mengatakan, peluncuran agenda budaya tersebut juga dilakukan untuk memperkuat identitas budaya DIY sebagai bagian dari warisan budaya nasional.

Setidaknya, lebih dari 100 agenda budaya yang dilaksanakan Disbud DIY yang dipromosikan dalam Jogja Manggantra 2023 tersebut. Ditambah dengan 180 agenda budaya yang dilaksanakan Disbud DIY di masing-masing kabupaten/kota se-DIY.

“Kami telah mengkompilasi berbagai kegiatan beragam budaya yang sangat menarik, antaralain pameran seni rupa, pertunjukan musik tradisional, berbagai festival, dan masih banyak lagi dalam Jogja Manggantra 2023,” kata Dian dalam peluncuran Jogja Manggantra 2023 di The Alana Malioboro, Sabtu (25/2/2023) malam.

Semar

Dian menuturkan, Jogja Manggantra merupakan program kerja Disbud DIY yang bertujuan mengangkat nilai-nilai budaya DIY, serta meningkatkan partisipasi langsung dan kolaborasi bersama para stakeholder terkait maupun masyarakat dalam kegiatan kebudayaan satu tahun kedepan.

Selengkapnya baca Republika | foto @humasjogja

Makan Malam Romantis Jogja

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI