2 Kampus Merger Jadi Sebuah Universitas Baru di Yogyakarta


Universitas Islam Mulia (UIM) Yogyakarta resmi berdiri di Jalan Wates KM 9,5 Plawonan, Argomulyo, Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Berdirinya UIM merupakan hasil penggabungan (merger) dua kampus yakni Akademi Kebidanan Mulia Madani dan Institut Sains dan Teknologi Kesehatan Mulia Yogyakarta.

“Semoga penggabungan ini bisa memperkuat sumber daya yang ada, jika selama ini dianggap kurang, serta bisa mengakselerasi kualitas perguruan tinggi yang ada,” kata Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V, Prof Setyabudi Indartono, usai acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) Universitas Islam Mulia oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi DIY di Kampus UIM Yogyakarta, Kamis (7/3/2024).

Semar

Prof Setyabudi menuturkan kompetisi bisnis pendidikan tinggi saat ini sangat berat. Persaingan tidak hanya di level nasional namun sudah masuk ke tingkat internasional. “Sementara rangking universitas-universitas Indonesia saat ini belum mampu menembus 100 besar. Jadi PR bagi kita untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kompetisi dari perguruan tinggi yang ada di Indonesia,” katanya.

Ia berharap munculnya UIM Yogyakarta bisa menjadi salah satu contoh sebuah universitas yang memiliki positioning di kancah persaingan universitas yang ada. “Karena tidak semua universitas yang ada saat ini yakin memiliki keunggulan tertentu,” kata Prof Setyabudi menambahkan.

Selengkapnya di Republika

Makan Malam Romantis Jogja

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI