UAJY
Berita Jogja

Berita Jogja : Waspada, Ada Bibit Siklon di Selatan Yogyakarta

 

Masyarakat di selatan Jawa, diminta lebih waspada dalam beberapa hari ke depan. Hal ini menyusul adanya dua bibit siklon tropis di Samudra Hindia. ”Yang satu berada di selatan Yogyakarta atau sekitar 240 km selatan barat daya Cilacap, sedangkan yang satunya lagi berada di sebelah barat daya Bengkulu,” ujar Kepala Kelompok Teknisi Stasiun Meteorologi BMKG Cilacap Teguh Wardoyo, Ahad (26/11).

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Dia menyebutkan, khusus bibit siklon yang berada di selatan Yogyakarta, keberadaan siklon ini berpotensi menimbulkan hujan lebat dan angin kencang di wilayah Selatan Jawa Tengah dan Yogyakarta.

”Kami mengimbau masyarakat di wilayah Jawa Tengah bagian selatan untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya hujan lebat disertai angin kencang dalam dua hari ke depan,” tuturnya.

Demikian juga untuk para nelayan yang mencari ikan perairan Samudra Hindia, juga diminta untuk lebih berhati-hati. Hal ini karena bibit siklon ini akan menimbulkan gelombang tinggi selama paling tidak dua hari ke depan, dengan ketinggian gelombang laut sekitar 2,5 hingga 4 meter.

Selengkapnya baca > Republika | foto ilustrasi Siklon

BMKG DIY : Inilah Puncak Musim Hujan di Jogja

Berita Jogja : Inilah Kecamatan-kecamatan yang Kerap Diterjang Anging Kencang di Sleman

Patra Residence

CLOSE
CLOSE