UAJY
Berita Jogja

Beroperasi Komersial Mulai September 2021, Ini Jadwal dan Tarif KA Bandara YIA

  •  
  •  
  •  
  •  

Kereta Api (KA) Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) akan menyesuaikan frekuensi perjalanan dengan jadwal penerbangan dan penumpang pesawat di bandara tersebut.

Kepala Humas Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Supandi mengatakan KA Bandara YIA rencananya akan beroperasi secara komersial pada September 2021. Pekan lalu, Kementerian Perhubungan, Kemenko Maritim dan Investasi, serta Pemerintah Daerah juga telah meresmikan jalur tersebut.

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

“Direncanakan pertengahan September beroperasi komersial, dengan frekuensi yang akan disesuaikan dengan jadwal dan penumpang pesawat,” ujarnya kepada¬†Bisnis, Selasa (31/8/2021).

Dia menjelaskan, untuk tahap awal direncanakan ada 30 perjalanan, tapi akan dilakukan secara bertahap. Mengenai detail pasti jumlah perjalanan, dia menyebut tergantung pada jumlah penumpang pesawat.

Sebagai informasi, KA Bandara ini direncanakan beroperasi secara komersial pada September 2021 dengan tarif promo sebesar Rp20.000 untuk perjalanan dari dan ke Bandara YIA dan Rp10.000 untuk jalur Stasiun Wates-Tugu PP. Tarif ini sudah mendapat subsidi dari pemerintah melalui skema Publik Service Obligation (PSO).

Selengkapnya baca HarianJogja

 

View this post on Instagram

 

A post shared by YOGYAKARTA CITY (@yogyakartacity)

Portal Jogja

CLOSE
CLOSE