Bupati Sleman Usulkan Tol Jogja Bawen juga Menyediakan Jalur Khusus Sepeda


Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengusulkan agar jalur Tol Jogja Bawen juga menyediakan jalur khusus sepeda. Tujuannya untuk mengangkat potensi wisata di destinasi-destinasi yang dilalui tol tersebut.

“Kami mengusulkan agar dibangun jalur wisata sepeda untuk tol Jogja Bawen. Khususnya di Seyegan. Di sana ada tiga perkampungan yang dilalui tol. Jadi di atasnya tol di bawahnya ada jalur sepeda di jalan inspeksi Selokan Mataram,” katanya seusai menerima audiensi dengan PT Jasamarga Jogja Bawen, Kamis (18/8/2022).

Semar

Jalan inspeksi Selokan Mataram di wilayah Seyegan tersebut, lanjut Kustini, sudah sekitar 30 tahun terakhir rusak dan tidak diperbaiki. Jalur tersebut, lanjutnya, diminta diperbaiki menjadi jalur wisata sepeda untuk tol Jogja Bawen. “Supaya masyarakat kami bisa mengaksesnya. Intinya kami mendukung pembangunan jalan tol ini dan bisa dinikmati bersama masyarakat,” katanya.

Dia mengatakan, keinginan tersebut baru sebatas usulan adapun keputusannya tetap berada di pemerintah pusat (Kementerian PUPR). Jika memungkinkan jalur wisata sepeda ini bisa dibangun dari Banyurejo (Tempel) hingga Tirtoadi (Mlati). “Syukur-syukur kami dapat bantuan perbaikan jalan di wilayah sana karena jalurnya sudah rusak. Yang penting keberadaan tol ini juga bisa dinikmati masyarakat,” katanya..

Selengkapnya baca HarianJogja

Makan Malam Romantis Jogja

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI