UAJY
Berita Jogja

Bus Pariwisata Tujuan DIY Diputar Balik, Karena Tak Lolos Skrining Kartu Vaksin

Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta memutar balik sebanyak 10 bus pariwisata dari luar daerah. Kendaraan pengangkut turis itu diperintahkan kembali karena tidak lolos uji coba pemeriksaan kartu vaksin yang digelar di halaman parkir Bandara Adisutjipto, Sabtu (25/9) dan Minggu (26/9).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DIY Ni Made Dwipanti Indrayanti memaparkan setiap bus yang lolos pemeriksaan mendapatkan stiker. Mereka diperkenankan masuk wilayah DIY.

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

“Karena (10 bus) tidak dapat stiker, kami suruh balik. Ini masih uji coba, tapi paling tidak menenangkan bagi orang (destinasi wisata) yang hendak didatangi bus tersebut,” ucap Dwipanti, Senin (27/9).

Dia menjelaskan, pemeriksaan bus pariwisata itu dibagi dalam dua shift, yakni pukul 09.00-12.00 WIB untuk shift pertama, dan 13.00-16.00 WIB untuk shift kedua.

Pada Sabtu (25/9), bus yang diminta putar balik sebanyak 8 bus dari total 66 bus yang diperiksa. Pada Minggu (26/9), bus yang diputar balik sebanyak 2 bus dari 27 bus yang diperiksa.

Selengkapnya baca Merdeka

Patra Residence

CLOSE
CLOSE