UAJY
Berita Jogja

Dibuka Donasi Untuk Pembuatan Mantel Hujan Bagi Kuda Andong di Jogja

Beberapa waktu lalu kuda andong di Malioboro sempat viral karena terkena hujan deras. Video itu mendapat atensi publik yang merasa tak tega melihat kuda terguyur hujan deras tanpa ada peneduh.

Rupanya, hal ini membuat komunitas Animal Friend Jogja tergerak untuk membuka donasi. Pengumuman dibukanya donasi itu dibagikan melalui akun Instagram @animalfriendjogja.

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Donasi itu dibuka untuk membantu kuda andong di Jalan Malioboro yang kerap kehujanan. Dana yang terkumpul nantinya akan dialokasikan untuk pembuatan mantel hujan para kuda pekerja di sana.

Donasi ini bisa dilakukan dengan mengirim dana bantuan ke rekening Animal Friends Jogja (Sahabat Satwa Jogja) dengan subjek ‘Peduli Kuda Pekera’. Hal ini kemudian mulai ramai dibicarakan publik usai seorang warganet mengunggah tangkapan layar donasi tersebut di akun Twitter @jogjamnfs.

“Mbak, mas, kalau punya rezeki lebih tolong donasi ya. Tolong bantu sebarkan juga (like dan retweet). Terima kasih. Konteksnya video andong ditinggal sendirian pas hujan badai di Malioboro,” tulis warganet ini dalam cuitannya.

Seengkapnya baca Suara

Patra Residence

CLOSE
CLOSE