UAJY
Pendidikan Jogja

Dirut PT KAI Jadi Pembicara Kuliah Umum di UAJY

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) mengadakan kuliah umum bekerja sama dengan PT. Kereta Api Indonesia yang menghadirkan Direktur Utama PT. KAI, Edi Sukmoro, Rabu (26/02/2020).

Acara yang bertempat di Ruang Diskusi Kampus 2 Gedung Thomas Aquinas UAJY ini bertema “Sustainable Growth Through Collaborative Transformation”. Kuliah umum yang diadakan untuk menunjang mata kuliah teknik rel kereta yang ada dalam Prodi Teknik Sipil UAJY.

Marko

Jenak Homestay

Sebelum memberikan materi, Dirut PT. KAI mengajukan pertanyaan seputar Kereta Api Indonesia kepada mahasiswa dan bagi yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar diberikan hadiah berupa buku tentang sejarah kereta api di Indonesia. Edi Sukmoro memberikan materi tentang perkembangan kereta api dan inovasi-inovasi apa yang sudah dilakukan oleh PT. KAI demi kenyamanan para penumpang.

“Tidak hanya pengembangan dari sisi keretanya saja, namun layanan stasiun dan pembelian tiket juga ditingkatkan mengingat perkembangan teknologi yang semakin canggih. PT. KAI juga tetap memberikan CSR seperti railclinic dan raillibary sebagai tanggung jawab perusahaan,” ungkap Edi.

Edi juga menyampaikan bahwa saat ini PT. KAI sedang dalam proses reaktivasi jalur-jalur rel kereta api peninggalan Belanda yang sudah tidak aktif, salah satu yang sudah berhasil direaktivasi adalah jalur Garut.

“Untuk proses reaktivasi seluruh jalur butuh persetujuan dari Direktorat Jendral Perkeretaapian dan Kementrian Perhubungan,” jelas Edi.

Terkait dengan perawatan jalur rel, Edi menjelaskan bahwa PT. KAI memiliki program Piket Sabtu Minggu, di mana program ini berupa menyusuri jalur-jalur rel untuk mengecek rel yang masih baik dan rel yang membutuhkan perawatan.

available

CLOSE
CLOSE