UAJY
Berita Jogja

Green Investment Disiapkan di Sekitar Lokasi yang Akan Dibangun di Exit Toll Jogja-Solo di Prambanan

Pemda DIY melalu Dinas Perizinan dan Penanaman Modal (DPPM) DIY telah mengkaji potensi investasi di sekitar lokasi yang akan dibangun exit tol Jogja-Solo di Prambanan. Green Investment atau investasi ramah lingkungan menjadi rekomendasi yang diterapkan di kawasan tersebut ketika akan menyeleksi calon investor yang masuk.

Salah satunya melalui pertanian modern. Konsep investasi hijau ini harus dilakukan demi menjaga nilai cagar budaya agar tetap lestari.

Jogja Travel

Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal DIY Agus Priono menyatakan, alasan melakukan kajian khusus pada calon exit tol Bokoharjo, Prambanan, Sleman karena kawasan ini termasuk salah satu bagian dari destinasi super prioritas Borobudur- Prambanan. Prambanan – Bokoharjo menjadi bagian tak terpisahkan dari kawasan strategis pariwisata nasional. Selain itu trase tol yang berada di kawasan Prambanan menjadi salah satu pertimbangan utama DPPM melakukan kajian terkait investasi di wilayah ini.

“Kami mengarahkan untuk investasi yang bersifat green investment artinya tidak membutuhkan bangunan besar dan high pollutant,” katanya.

Selengkapnya baca HarianJogja

 

Jogja Travel

CLOSE
CLOSE