UAJY
covid
Wisata Jogja

Huffingtonpost Rekomendasikan Jogja sebagai Tujuan Wisata Utama di Indonesia

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Lewatkan Bali, pergilah ke Yogyakarta. Itulah judul yang dituliskan jurnalis Hufftington Post, Landess Kearn untuk sebuah artikel.

Landess memberikan gambaran kepada wisatawan asing yang menjadi pembaca Huffington Post agar pergi ke Yogyakarta untuk berwisata. Ia pun memberikan pilihan obyek-obyek wisata saat berwisata ke Yogyakarta.

Marko

Jenak Homestay

Landess menyebutkan, ketika sebagian besar wisatawan asing pergi ke Bali sebagai destinasi wisata, ada baiknya para petualang pergi ke Yogyakarta untuk mencoba hal yang menantang.

Ia melanjutkan dalam tulisannya, Yogyakarta memiliki luas wilayah yang lebih kecil yang sarat dengan budaya Jawa dibandingkan dengan Jakarta sebagai kota besar dengan populasi hampir 10 juta.

“Lonely Planet menyebut Yogyakarta sebagai detak jantung budaya Jawa,” jelasnya.

Di Yogyakarta, ia beralasan wisatawan asing bisa menemukan percampuran antara budaya modern dan budaya tradisional serta pesona sejarah di Yogyakarta yang telah menjadi tujuan bagi wisatawan dari seluruh dunia.

“Salah satu bagian terbaik ketika berwisata ke Yogyakarta adalah kedekatannya dengan dua tempat yang paling bersejarah dan kompleks arsitektur yakni Candi Prambanan dan Candi Borobudur,” ujarnya.

Selengkapnya baca >Kompas / Huffington Post

available

CLOSE
CLOSE