UAJY
Wisata Jogja

Hutan Pinus Dlingo Dikunjungi Puluhan Ribu Wisatawan Per Hari saat Libur Lebaran

Objek wisata alam di Kecamatan Dlingo Bantul benar-benar menjadi primadona baru bagi wisatawan dalam mengisi liburan Lebaran 2016. Setidaknya ada tiga objek wisata paling dicari oleh ribuan wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Tiga lokasi tersebut terdiri  Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus Mangunan serta Bukit Becici.

Meski di Dlingo ada juga objek wisata Lembah Pokoh di Desa Dlingo serta Bukit Pangok Dusun  Kediwung Mangunan. Namun Hutan Pinus, Becici dan Kebun Buah tetap jadi favorit wisatawan. Kunjungan wisatawanpun terfokus ditiga objek itu. Bahkan di Hutan Pinus dan Becici sempat tidak muat menampung kendaraan pengunjung.

Manajer Kebun Buah Mangunan, Sumadi, Minggu (10/7/2016) mengatakan, kunjungan wisatawan mencapai puluhan ribu orang selama liburan Lebaran. “Kami buka jam 04.00, untuk memberikan pelayanan kepada wisatawan yang mau melihat matahari terbit,” ujarnya.

Dalam sehari kunjungan wisatawan di Kebun Buah menembus angka diatas 5.000 lebih orang.  Sejauh ini di objek tersebut masih mengandalkan pesona alam. Termasuk gardu pandangnya sebagai tempat paling dicari wisatawan untuk menikmati alam.

Sementara Kapolsek Dlingo AKP Amir Mahmud SH menjelaskan, sudah saatnya Objek Wisata Hutan Pinus dan Bukit Becici dicarikan solusi untuk area parkir. “Saya tidak tahu persis jumlah wisatawannya, tetapi bisa diatas 10 ribu setiap hari selama liburan ini,” jelasnya.

Selengkapnya baca > KRJogja | foto sugengr.zz.mu

Semar

CLOSE
CLOSE