Ini Kecepatan Maksimal di Tol Fungsional Jogja – Solo Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023


Masyarakat yang akan lewat jalan tol fungsional Jogja-Solo selama arus mudik dan balik perlu memperhatikan sejumlah aturan. Di antaranya kendaraan melintas di jalan tol ini kecepatannya diatur maksimal 40 kilometer per jam.

Pengaturan kecepataan tersebut sebagai antisipasi untuk mencegah terjadinya kecelakaan, mengingat fasilitas di tol fungsional belum sepenuhnya memadai. Sehingga para pengguna jalan harus tetap meningkatkan kewaspadaan.

Tol fungsional Jogja-Solo (Joglo) akan diuji coba terlebih dahulu sebelum dibuka resmi untuk arus mudik Lebaran pada Sabtu (15/4/2023) hingga Senin (1/5/2023). Kecepatan kendaraan maksimal 40 kilometer (km) per jam.

Semar

Pengendara yang akan melewati jalan tol fungsional diminta memperhatikan sejumlah hal karena jalan tersebut belum dilengkapi fasilitas lengkap. Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Herdi Pratama, mengatakan pemudik yang hendak menggunakan tol fungsional Joglo untuk memperhatikan beberapa hal seperti bahan bakar minyak (BBM). Selain itu, ia juga meminta pengguna tol sudah buang air kecil dan membawa perbekalan yang cukup karena tidak ada rest area.

Selengkapnya di HarianJogja

Makan Malam Romantis Jogja

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI