UAJY
Berita Jogja

Ini Ketentuan Naik KRL Jogja – Solo Selama PPKM Darurat

Jam operasional KRL Yogyakarta – Solo akan dibatasi menjadi pukul 05.05 WIB – 18.30 WIB setiap hari selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 3-20 Juli untuk menurunkan tingkat sebaran Covid-19.

“Selain pembatasan jam operasional, juga dilakukan pembatasan layanan yaitu jumlah pengguna yang diizinkan masuk di tiap gerbong,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba melalui rilis yang diterima di Yogyakarta, Sabtu (3/7/2021).

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Sebelumnya, jumlah penumpang yang diizinkan naik di tiap gerbong adalah 74 orang atau sekitar 40% dari total kapasitas, namun selama 17 hari pelaksanaan PPKM Darurat akan diturunkan menjadi 32% dari kapasitas atau hanya 52 penumpang.

Anne memastikan KAI Commuter akan menerapkan aturan pembatasan jumlah penumpang secara lebih ketat, dimulai saat penumpang masuk stasiun, masuk gate, hingga menunggu kereta di area peron.

Dalam PPKM Darurat, KAI Commuter akan dibantu petugas dari TNI dan kepolisian untuk penegakan aturan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 yang lebih luas.

Selengkapnya baca BeritaSatu

Portal Jogja

CLOSE
CLOSE