UAJY
Berita Jogja

Ini Pesan Sultan terkait Pembatalan Pemberlakuan PPKM level 3 saat Libur Natal dan Tahun Baru 2022

Pembatalan pemberlakuan PPKM level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 dipastikan akan membuat mobilitas masyarakat lebih longgar. Gubernur DIY Sri Sultan HB X memastikan tempat wisata tetap akan buka saat nataru. Namun masyarakat diminta untuk meningkatkan kesadaran diri menjaga protokol kesehatan.

Agar tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19 usai libur Nataru, Pemda DIY minta masyarakat lebih sadar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan berusaha menghindari lokasi yang disinyalir akan membahayakan kesehatannya.

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

“Jadi jangan hanya berharap pada kebijakan pemerintah daerah tetapi masyarakat seenaknya sendiri. Dengan tidak dilakukannya level 3 itu harapan saya masyarakat punya kesadaran untuk menjaga dirinya, ya menghindari kerumunan, menghindari tempat-tempat yang kira-kira membahayakan kesehatannya,” kata Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Kamis (9/12/2021) di Kepatihan.

Lebih lanjut Sultan menyatakan tidak akan ada sanksi dari Pemda DIY terkait dengan masyarakat yang mengindahkan imbauan dari Pemda DIY. Karena memang tidak ada pemberlakuan PPKM level 3 saat libur Nataru.

“Ya enggak ada sanksinya. Wong lebih bebas kok. Tempat wisata tetap buka tidak ada alasan ditutup. Kalau ditutup kita kembali ke level 3 sendiri,” jelasnya.

Mengenai teknis pengawasan wisatawan di tempat wisata, Sultan menyerahkan hal tersebut kepada sejumlah pihak seperti PHRI, ASITA dan pelaku wisata. Sebab, mereka telah memiliki kesepakatan dan aturan terkait pembatasan di objek wisata.

Selengkapnya baca HarianJogja

Patra Residence

CLOSE
CLOSE