UAJY
Berita Jogja

Inilah Beberapa Tempat Favorit Rayakan Tahun Baru di Jogja

Berikut beberapa lokasi favorit di Yogyakarta untuk merayakan momen pergantian tahun:

Bukit Bintang Perayaan tahun baru sangat identik dengan bunyi terompet dan gemerlapan kembang api. Bukit Bintang menjadi pilihan yang tepat untuk menyaksikan keindahan langit malam yang dihiasi dengan warna-warni kembang api. Lokasinya yang berada diketinggian membuat pandangan mata lebih luas menikmati cahaya lampu kota dan hamparan bintang di langit.

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Pada hari-hari biasa, Bukit Bintang bisa ditempuh dalam waktu 60 menit dari pusat kota Yogyakarta. Lain halnya pada momen perayaan tahun baru, waktu tempuh ke Bukit Bintang bisa memakan waktu hingga dua jam perjalanan.

Pantai Parangtritis Pantai Parang Tritis menawarkan pengalaman yang berbeda dalam melewati malam pergantian tahun. Tak heran spot ini selalu ramai dikunjungi mulai dari petang hingga memasuki malam penutup tahun. Menunggu momen malam pergantian tahun, para wisawatan yang berkunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam atau sunset terlebih dahulu. Para pengunjung bisa duduk santai di sepanjang tepi pantai menikmati deburan ombak. Ada banyak penjual makanan khas tahun baru seperti jagung bakar di epanjang pantai. Tak jauh dari lokasi pantai, pengunjung dapat beranjak ke lokasi yang lebih tinggi yaitu Parang Endog untuk menyaksikan warna-warni kembang api dari pantai.

Gunung Nglanggeran Satu lagi spot wisata alam yang sangat direkomendasikan untuk merayakan momen malam pergantian tahun yaitu Gunung Nglanggeran di Kabupaten Gunung Kidul. Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba biasanya mengadakan acara pesta kembang api di puncak. Gunung Nglanggeran. Para pengunjung juga bisa menginap di homestay atau villa yang berada di sekitar gunung api purba ini. Setelah selebrasi pergantian tahun, pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbit dari ketinggian 700 meter di atas permukaan laut.

Malioboro Bagi yang lebih suka merayakan pergantian tahun dengan suasana perkotaan yang berbalut budaya, kawasan Malioboro tidak pernah luput dari perhatian wisatawan domestik maupun mancanegara. Setiap malam pergantian tahun biasanya wisatawan banyak yang berkumpul di titik 0 kilometer kota Yogyakarta  yaitu tepatnya di sekitar malioboro hingga Alun-Alun Utara Jogja. Menjelang puncak malam pergantian tahun, biasanya diramaikan oleh berbagai festival atau acara-acara menarik seperti wayang kulit.

Selengkapnya baca > Republika

Patra Residence

CLOSE
CLOSE