UAJY
Wisata Jogja

Inilah Objek Wisata di Sleman yang Paling Banyak Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Sleman – Jogja — Selama libur lebaran tahun ini, kunjungan wisatawan ke sejumlah destinasi wisata di Sleman meningkat drastis. Destinasi wisata baru, Obelix Hills Wukirharjo Prambanan menjadi lokasi wisata terfavorit.

Berdasarkan data Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman, selama libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1442 H mulai 12-16 Mei tercatat sebanyak 77.721 wisatawan yang berkunjung di 21 destinasi wisata di Sleman.

Dari seluruh destinasi yang dikunjungi, wisata outdoor atau wisata alam tercatat paling banyak dikunjungi wisatawan. “Destinasi wisata alam masih menjadi favorit wisatawan selama libur panjang lebaran tahun ini,” kata Plt Kepala Dispar Sleman Suci Iriani Sinuraya, Selasa (18/5/2021).

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Kasi Analisa Pasar Dok. Info Dinas Pariwisata Sleman, Kus Endarto menambahkan destinasi favorit untuk periode libur kali ini adalah Obelix Hills. Jumlah wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini sekitar 16.230 wisatawan. Adapun kunjungan ke Kaliurang dan Kaliadem (14.349 pengunjung) dan Candi Prambanan (10.500 pengunjung).

Selengkapnya baca HarianJogja | foto @obelixhills (ig)

Portal Jogja

CLOSE
CLOSE