UAJY
Berita Jogja

Jogja Tidak Akan Menutup Objek Wisata Saat Diberlakukannya PPKM Level 3 Selama Libur Nataru 2022

Pemerintah Daerah (Pemda) DIY memastikan tidak akan menutup objek wisata saat diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, untuk seluruh wilayah Indonesia selama libur Hari Raya Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru) mendatang. Pemda DIY akan melakukan pengaturan terkait dengan wisatawan yang berkunjung ke wilayahnya saat libur Nataru.

“Dengan level 3 daerah bisa buat regulasi khusus, untuk melakukan pengetatan-pengetatan supaya tidak terjadi konfirmasi positif. Kalau Pemerintah akan melakukan itu, mungkin pertimbangannya di situ. Supaya daerah-daerah punya kewenangan sesuai dengan kondisinya,” kata Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji, Kamis (18/11/2021).

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Menurut Aji, mengatur bukanlah melarang orang untuk datang. Akan tetapi, Pemda akan melakukan pembatasan-pembatasan wisatawan yang datang. Oleh karena itu Aji menandaskan jika PPKM Level 3 diberlakukan saat libur Nataru, objek wisata tidak akan ditutup. Pemda DIY bersama kabupaten dan kota akan melakukan pengaturan terhadap wisatawan yang datang.

“Jumlahnya, durasi kedatangannya untuk wisatawan. Jogja itu sasaran Nataru. Maka nanti kita bersama kabupaten dan kota akan melakukan pengaturan-pengaturan,” sambung Aji.

Selengkapnya baca Harian Jogja

 

Portal Jogja

CLOSE
CLOSE