UAJY
Berita Jogja

Jumlah Pengunjung Dibatasi, Wisata di Jogja Tetap Buka saat Liburan Akhir Tahun

Pemkot Jogja tengah membahas kebijakan yang nantinya akan diterapkan pada masa libur akhir tahun melihat situasi pandemi Covid-19 yang kembali melonjak.

Tempat-Tempat wisata dan kawasan Malioboro dipastikan tetap dibuka tetapi dengan penegakan disiplin yang ketat mengingat daya tarik tempat itu yang kerap ramai saat masa libur.

PMB UAJY

Sekretaris Daerah Kota Jogja, Aman Yuriadijaya mengatakan kondisi Covid-19 beberapa waktu terakhir terpantau mengalami kenaikan meski masih dalam taraf terkendali.

Menurutnya, kenaikan jumlah kasus Covid-19 yang terjadi belum mengindikasikan bahwa perlunya kebijakan penutupan di kawasan wisata khususnya Malioboro pada akhir tahun nanti.

“Meskipun Covid-19 ada kenaikan, tetapi posisi kita itu masih berada di lembah, bahasanya itu. Ada kenaikan tapi masih berada di lembah belum di lereng. Memang secara angka ada kenaikan, sehingga mudah-mudahan masih tetap terkendali tetapi kami tetap berharap agar masyarakat tetap menjaga prokes kendati dalam skala yang paling minimal misalnya masker sehingga potensi terhadap sebaran Covid-19 itu bisa diantisipasi,” katanya, Kamis (10/11/2022).

Selengkapnya di HarianJogja

Semar

CLOSE
CLOSE