UAJY
Serba-serbi Jogja

Kangen Yogyakarta ? Kini ada Jogja Virtual Tour 360

<- geser untuk melihat 360 ->

JOGJA – Berbagai upaya untuk tetap menggencarkan promosi pariwisata di tengah pandemi COVID-19 terus dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, salah satunya dalam bentuk virtual tour 360 yang bisa diakses melalui kanal Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

“Video virtual tour 360 seperti ini baru pertama kali kami buat. Harapannya, bisa menjadi promosi pariwisata sekaligus rnengobati rasa kangen atau rindu bagi wisatawan yang sudah lama tidak berkunjung ke Yogyakarta,” kata Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yurnelis Piliang di Yogyakarta, Minggu.

[embedyt] https://www.youtube.com/embed?listType=playlist&list=PLUbY8laP6Q_ptxuKi1wvol_JHs6FuXpOs[/embedyt]

 

Dengan rnengakses video tur virtual tersebut, lanjut dia, wisatawan bisa mengetahui garnbaran terkini kondisi Yogyakarta khususnya fasilitas pendukung pariwisata seperti bandara, stasiun kereta api, akomodasi hotel, dan homestay.

Selain itu juga disajikan video yang menampilkan sejumlah destinasi wisata dan kuliner khas Yogyakarta, termasuk penerapan protokol kesehatan yang wajib diikuti wisatawan saat berkunjung.

Video tur virtual 360 tersebut memungkinkan wisatawan yang mengakses kanal youtube Dinas Pariwisata melihat suasana di destinasi wisata secara menyeluruh.


Cukup dengan menggerakkan gawai ke atas-bawah kanan-kiri atau rnenggeser layar, maka wisatawan bisa melihat secara utuh suasana di sebuah destinasi wisata atau fasilitas pendukung pariwisata. Video 360 lainnya

Selengkapnya baca Antara

Portal Jogja

CLOSE
CLOSE