UAJY
Berita Jogja

Kota Jogja Jadi yang Terbaik dalam Keterpedulian Terhadap Anak

  •  
  •  
  •  
  •  

Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja mendapat penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Tahun ini, Jogja menjadi yang terbaik dalam keterpedulian terhadap anak-anak dalam kategori Pemerintah Kota.

Menurut Ketua KPAI, Susanto, terdapat sepuluh kategori penghargaan yang penilaiannya menggunakan Sistem Informasi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan (Simep) perlindungan anak. “Simep berbasis digital ini merupakan salah satu inovasi kami agar kegiatan perlindungan anak yang dilakukan oleh pemerintah bisa lebih mudah terpantau,” kata Susanto dalam penyerahan Anugerah KPAI 2021 secara daring, Kamis (22/7/2021).

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Ini merupakan tahun ke-4 adanya Anugerah KPAI. Ada empat indikator yang menjadi aspek penilaian yakni komitmen, diferensiasi, inovasi, dan dampak. Harapannya dengan penghargaan ini bangkit semangat baru dalam upaya perlindungan anak di seluruh Indonesia. Hal ini lantaran rata-rata capaian indeks perlindungan anak di Indonesia baru mencapai 62,26 persen.

“Satu sisi tentu bahagia ada perkembangan yang baik bagi kemajuan perkembangan anak. Tetapi di daerah lain ternyata masih banyak hambatan, terutama menyangkut kekerasan yang dialami anak,” kata Susanto.

Selengkapnya baca HarianJogja

Portal Jogja

CLOSE
CLOSE