Direvitalisasi, Pedagang Pasar Terban Jualan di Selter Sementara. Ini Lokasinya


Pasar Terban di Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mulai direvitalisasi. Selama proses revitalisasi, pedagang pasar tersebut dipindah ke selter sementara, yang lokasinya berada di Jalan Babaran, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Pemindahan pedagang ke selter sementara dilakukan sejak 19 April 2024. Dilaporkan ada 289 pedagang yang difasilitasi di selter sementara itu. Salah satu pedagang yang sudah menempati selter sementara, Suprapti, sudah mulai berjualan. Pedagang unggas tersebut mengaku sejauh ini tidak keberatan berjualan di selter sementara.

trmk

Selain kios untuk pedagang menggunakan rangka besi, di selter sementara juga disediakan sejumlah fasilitas, seperti toilet, sarana air, dan tempat beribadah. “Kondisinya rapi dan bersih, ada pos jaganya juga. Jadi, insyaallah, aman,” kata Suprapti, sebagaimana dilansir Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, Senin (22/4/2024).

Pedagang lainnya, Nanang Hermawan, menyebut kios di selter sementara lebih kecil dibandingkan yang ditempatinya di Pasar Terban. Meski demikian, kata dia, fasilitas di selter sementara terbilang lengkap.

Selengkapnya baca ReJogja

Semar

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI