UAJY
Berita Jogja

Malam Tahun Baru : 2015 buah Obor Hiasi Kaliurang

Sebanyak 2.015 obor akan menghiasi malam pergantian tahun di Obyek dan Daya Tarik Wisata (ODTW) Kaliurang, Rabu (31/12/2014) malam. Pemasangan obor tersebut dilakukan guna menyemarakan peringatan Tahun Baru di kawasan wisata ini.

Pemasangan obor yang jumlahnya disesuaikan dengan tahun 2015 itu berasal dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sleman bekerja sama dengan intansi dan pelaku wisata di kawsana Kaliurang. Rencananya, obor-obor tersebut akan dipasang sejak dari Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) ODTW Kaliurang hingga objek wisata Tlogo Putri.

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

“Kami juga melibatkan masyarakat dalam kegiatan ini. Warga yang tinggal di kawasan ini kami minta ikut menyemarakan even ini dengan memasang obor di depan rumahnya. Pelibatan masyarakat ini ditujukan agar masyarakat merasa ikut memiliki dan andil pada obyek wisata ini,” ungkap Rini Wahyu Hestari, Kepala Seksi Promosi Wisata Disbudpar Sleman saat ditemui di kantornya, Selasa (30/12/2014).

Selain untuk menyemarakan perayaan tahun baru, pemasangan obor tersebut bertujuan untuk menghadirkan nuansa yang berbeda pada salah satu destinasi wisata di Kabupaten Sleman itu. Sehingga diharapkan akan menjadi daya tarik tersendiri pada pariwisata di lereng Gunung Merapi itu.
“Kawasan Kaliurang menjadi salah satu destinasi wisata untuk merayakan libur pergantian tahun. Tidak hanya dari Yogyakarta saja, namun juga dari berbagai daerah lain,” kata dia.

via tribunjogja

Patra Residence

CLOSE
CLOSE