UAJY
Berita Jogja

Malioboro Bakal Dilengkapi dengan Gedung Jogja Planning Gallery

  •  
  •  
  •  
  •  

Kawasan ikonik Kota Jogja, Malioboro bakal dilengkapi dengan gedung Jogja Planning Gallery yang memuat sejarah dan perencanaan pengembangan DIY.

“Di awal dulu Jogja seperti apa, misalnya dari zaman Mataram kuno itu seperti apa terus berkembang menjadi Jogja seperti saat ini, termasuk Yogya yang akan datang,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Minerel (PUP-ESDM) DIY Anna Rina Herbranti menjelaskan ihwal “Jogja Planning Gallery” dikutip dari laman resmi Pemda DIY, Selasa (12/10/2021).

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Gedung Jogja Planning Gallery akan menempati lahan bekas Gedung Kantor Dinas Pariwisata (Dispar) DIY dan Gedung DPRD DIY di Jalan Malioboro yang nantinya akan dipindah ke Jalan Kenari, Jogja.

Baca Juga  Bisa untuk Siapa Saja, Tiap Akhir Pekan Ada Layanan Vaksinasi di Malioboro Jogja

“Saat ini kami diminta untuk mendesain, bahwa eks Kantor Dinas Pariwisata bersama luasan yang ada di Gedung DPRD DIY eksisting ini akan dibuat sebagai Jogja Planning Galery,” paparnya.

Jogja Planning Galery akan berisi tentang keseluruhan Jogja. “Ada filosofi Jogja, kemudian ada sejarah Jogja. Kemudian nanti Jogja di masa yang akan datang seperti apa, termasuk nanti di situ ada maket besarnya Jogja, saat ini dan nanti,” katanya.

Selengkapnya baca Sindonews | foto pcd.id

 

Portal Jogja

CLOSE
CLOSE