UAJY
Wisata Jogja

Objek Wisata di Gunungkidul Jogja Ini Ditetapkan Sebagai Wisata Digital

Pasar Ngingrong yang berlokasi di kompleks Gua Ngingrong, Desa Mulo, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul ditetapkan jadi destinasi wisata digital. Langkah ini dilakukan untuk menggaet wisatawan milenial yang gemar berfoto.

Kasi Promosi dan Informasi Wisata, Dinas Pariwisata (Dinpar) Gunungkidul, Purnomo Sumardamto mengatakan dipilihnya Pasar Ngingrong sebagai destinasi digital lantaran lokasinya berada di komplek Gua Ngingrong dan termasuk dalam geosite kawasan UNESCO Global Geopark Gunung Sewu. Sehingga di tempat itu terdapat pemandangan indah nan eksostis yang cocok untuk dijadikan tempat berfoto.

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

“Tidak hanya itu, akses menuju lokasi juga sudah mudah karena masuk di jalur wisata, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis)-nya yang sudah mantab dalam mengelola,” ucap dia, Minggu (9/9/2018).

Adapun peresmian Pasar Ngingrong sebagai destinasi wisata digital telah dilaksanakan Sabtu (8/9/2018). Program ini terselenggara berkat kerja sama antara Dinpar Gunungkidul dengan Dispar DIY serta Kementrian Pariwisata melalui Generasi Pesona Indonesia (Genpi).

Selengkapnya baca > HarianJogja | foto youtube

Patra Residence

CLOSE
CLOSE