UAJY
Event Jogja

Gathuk tanpa Kepethuk, Pasar Kangen 2021 Kembali Digelar

Taman Budaya Yogyakarta (TBY) kembali menghadirkan gelaran Pasar Kangen 2021 untuk menyapa pecinta kuliner dan produk-produk lawas se-antero Jogja. Mengambil tema Gathuk tanpa Kepethuk, Pasar Kangen 2021 akan digelar sepenuhnya daring pada 28 Oktober-6 November mendatang.

Kepala Seksi Penyajian dan Pengembangan Seni Budaya TBY, Budi Supardi mengatakan, setelah absen pada tahun lalu akibat pandemi Covid-19, kini penyelenggaraan Pasar Kangen kembali dihadirkan. Konsep acara yang biasanya digelar secara fisik di halaman TBY, kini harus disesuaikan akibat pandemi.

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

“Pasar kangen TBY 2021 akan digelar secara daring dan rekomendasi sudah turun, skemanya nanti taping video dan recording lalu diunggah di web, youtube dan medsos secara virtual. Kan biasanya sebelumnya digelar di halaman TBY secara fisik, sekarang belum bisa dan seluruhnya Pasar Kangen 2021 akan digelar daring,” kata Budi, Selasa (26/10/2021).

Sama seperti penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, beragam kuliner lokal dan khas dari berbagai daerah di DIY serta barang-barang atau produk lawas akan hadir memanjakan pengunjung. Semuanya itu nantinya ditampilkan di situs web www.pasarkangen.com. Lebih dari 100 usaha kecil menengah (UKM) dan pelaku seni ikut berpartisipasi dalam acara tahunan ini.

“Transaksinya semua online, baik perajin, seni tradisi, atau yang lain. Kita kan juga melibatkan pelaku UKM tiap kabupaten/kota dan itu mewakili semua ikon yang ada di DIY. Misalkan geblek yang khas Kulonprogo itu ya jualnya online melalui web dan nanti skemanya delivery. Jadi mau tidak mau memang konsepnya kita ubah, tapi kegiatan dan ekonomi tetap jalan,” ujarnya.

Selengkapnya baca Harian Jogja

Portal Jogja

CLOSE
CLOSE