UAJY
Berita Jogja

Pemda DIY Usulkan 40 Destinasi Wisata Ikuti Uji Coba Pembukaan Wisata

  •  
  •  
  •  
  •  

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mengusulkan tidak kurang dari 40 destinasi wisata mengikuti uji coba pembukaan wisata selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

“Kami mengusulkan beberapa destinasi wisata, agak banyak kisaran 40-an [destinasi wisata],” kata Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (9/9/2021).

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Menurut dia, destinasi wisata yang diusulkan uji coba operasional untuk sementara yang memiliki konsep wisata ruang terbuka (outdoor). Selain itu, uji coba akan diprioritaskan bagi objek wisata yang telah mengantongi sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE).

“CHSE jadi satu persyaratan penting karena kalau belum CHSE kan berarti perlu ada perbaikan-perbaikan sarana prasarana. Kemudian sudah vaksin atau belum pegawainya,” kata dia.

Baca Juga  Candi Prambanan Lakukan Uji Coba Pembukaan Lokasi Wisata

Dari seluruh destinasi wisata yang telah diusulkan ke pemerintah pusat, menurut dia, hingga kini belum ada satu pun yang mendapatkan Surat Keputusan (SK) untuk bisa melaksanakan uji coba operasional. Ia enggan membeberkan destinasi wisata mana saja yang diusulkan sebelum SK turun.

Selengkapnya baca HarianJogja

Portal Jogja

CLOSE
CLOSE