UAJY
Berita Jogja

Pemkab Bantul Tutup semua Objek Wisata pada Malam Tahun Baru

Pemerintah Kabupaten Bantul resmi menutup semua objek wisata pada malam pergantian tahun. Penutupan yang dimulai dari Kamis (31/12/2020) pukul 18.00 WIB sampai Jumat (1/1/2020) pukul 06.00 WIB itu dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19.

“Kami sudah sepakat, untuk menghindari kerumunan, tidak ada jalan lain selain menutup semua objek wisata di malam tahun baru. Mohon maaf untuk pelaku usaha untuk tidak menggelar dagangan, agar tidak merugi,” kata Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo, Rabu (30/12/2020).

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Untuk memastikan tidak ada pelanggaran terhadap kebijakan tersebut, Dinpar telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak, di antaranya Satpol PP, Dinas Perhubungan, Polres dan Kodim Bantul.

Kapolres Bantul  AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono mengatakan siap untuk mengamankan kebijakan tersebut. Bahkan, pihaknya siap menerjunkan pasukan untuk menghalau pengunjung yang nekat ke objek wisata.

“Kami akan tanyai dulu, kepentingannya apa? Kalau warga sekitar kami persilakan. Jika tidak kami minta putar balik. Kami juga siapkan petugas, semisal untuk Pantai Parangtritis, kami akan saring dari perempatan Bakulan,” kata Kapolres.

Selengkapnya baca HarianJogja

Portal Jogja

CLOSE
CLOSE