UAJY
Berita Jogja

Pemkot Jogja Segera Terapkan Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi di Kawasan Malioboro

Pemerintah Kota Jogja mengaku bakal segera menerapkan penggunaan aplikasi Pedulilindungi di kawasan Malioboro seiring dengan turunnya level PPKM di wilayah setempat. Aplikasi pemindai itu nantinya akan bekerja untuk keperluan pelacakan jika terdapat sebaran kasus Covid-19 di wilayah tersebut.

“Kalau Malioboro masih diusahakan Pedulilindungi-nya, barang kali akhir pekan ini sudah bisa dipakai, jangan terlalu euforia soal Pedulilindungi adalah segalanya, itu kan cuma pra-syarat saja artinya kalau ada itu kita bisa memperkirakan potensi klaster baru atau berapa yang bisa dilacak,” kata Walikota Jogja, Haryadi Suyuti, Rabu (20/10/2021).

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Haryadi mengatakan, penggunaan aplikasi Pedulilindungi sangat membantu dalam memudahkan pelacakan jika sewaktu-waktu terjadi sebaran kasus Covid-19 di wilayah fasilitas publik. Oleh karenanya, di masa ini penggunaan aplikasi itu menjadi suatu kewajiban karena memuat berbagai informasi soal kesehatan dan juga vaksinasi dari penggunanya.

“Aplikasi Pedulilindungi tetap dipakai, sekarang kan keperluan Pedulilindungi ini bukan hanya semata-mata untuk menunjukkan kalau orang itu sudah vaksin saja, tapi juga untuk keperluan pelacakan, coba ke mal itu kan sudah tercatat check in dan check out, bisa melacak kalau ada klaster baru itu bisa langsung ketahuan,” ujarnya.

Selengkapnya di HarianJogja

Portal Jogja

CLOSE
CLOSE