UAJY
Berita Jogja

Ring Road Utara akan Dipakai Untuk Tol Bagian dari Tol Jogja Solo Seksi 2. Ini Rencana Jadwal Pengerjaannya

Ring Road Utara Jogja akan dipakai untuk jalan tol bagian dari Tol Jogja Solo Seksi 2. Tol di Ring Road Utara akan dibangun melayang kecuali di perempatan Monjali.

Tol Jogja Solo Seksi 2 dari Maguwo sampai Gamping yang melewati Ring Road Utara Jogja direncanakan dimulai pada kuartal pertama 2025. Rencana itu diungkapkkan Pejabat Humas Jogjasolo Marga Makmur (JMM), Rachmat Jasiman. Dia menjelaskan sampai saat ini pembebasan lahan Tol Jogja Solo Seksi 1 sudah 34,82%.

PMB UAJY

Sementara, lahan untuk Seksi 2 dan 3 belum ada yang dibebaskan. Meski demikian, November ini tim persiapan sudah dalam proses pembebasan lahan Tol Jogja Solo Seksi 3, yakni dari Gamping sampai dengan Bandara Yogyakarta International Airport atau YIA. “Masih dalam tahap sosialisasi,” katanya.

Sebelumnya, Coorperate Communication PT Jogjasolo Marga Makmur (JMM), Ahmad Izzi, optimistis pembangunan tol Joglo tahap pertama akan rampung pada awal 2024. Target itu sudah sesuai dengan harapan Menteri PUPR bahwa triwulan pertama 2024, semua proyek infrastruktur rampung.

Selengkapnya di HarianJogja

Semar

CLOSE
CLOSE