Satu-satunya di Jogja. Program S1 Terapan Teknologi Rekayasa Mekatronika USD Siap Cetak Jagoan Robotika


Pengin Jadi Jagoan Bikin Robot?. Mulailah dari sini

Program Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Mekatronika Universitas Sanata Dharma mempelajari otomasi industri manufaktur, yang berkaitan dengan bidang robotika, lnternet of Things (loT), hingga kecerdasan buatan (Al). Keilmuan Mekatronika dapat diimplementasikan juga dalam bidang seni, kesehatan, teknologi game simulator, dan banyak hal lainnya.

Dalam proses pembelajaran, kami lebih banyak melakukan kegiatan praktik yang berorientasi pada kesiapan kerja. Pengembangan soft skill diperoleh melalui kegiatan kemahasiswaan seperti Unit Kegiatan Mahasiswa robotik, kesenian, olahraga, latihan kepemimpinan, dll. Kegiatan belajar kami tidak terbatas di lingkungan kampus saja, namun kami berkesempatan terjun ke masyarakat sosial maupun industri, di dalam hingga luar negeri.

trmk

Profil Lulusan & Deskripsi Profil
Perekayasa Teknologi Sistem Mekatronika (Engineer of mechatronics system technology) yang Mampu merancang dan mengimplementasikan rancangan sistem mekatronika di industri manufaktur.

Perekayasa Teknologi Pemeliharaan Sistem Mekatronika (Engineer of mechatronics system maintenance technology) yang Mampu merancang sistem pemeliharaan dan perbaikan pada sistem mekatronika di industri manufaktur

Technopreneur (Wirausahawan) yang Mampu bekerja secara mandiri dalam menciptakan lapangan kerja, baik dalam bentuk penyedia produk maupun jasa di bidang mekatronika

Profil Alumni

Agus Yake Mulia
Founder & Direktur Autobot School

Saya sangat puas dengan pengalaman kuliah di Fakultas Vokasi Mekatronika Sanata Dharma! Materi praktikum yang mendalam dan pengalaman berorganisasi memberikan bekal berharga. Setelah lulus, saya merasa percaya diri untuk menjadi enterpreneur. Terima kasih atas pembekalan yang luar biasa!

Herdricus Marindra
Mechanical Engineer ioX Genomics USA

Saya bangga menjadi alumni Mekatronika Sanata Dharma. Meskipun jenjang pendidikan D3 (sekarang telah menjadi program Sarjana Terapan), tetapi skill yang diperoleh mampu bersaing dengan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Dipta Prandenta
Operator Supervision Camar Resources Canada inc

Ilmu Mekatronika sangatlah berguna. Tidak hanya di Industri Pabrik saja, namun juga sangat bermanfaat di Industri Oil & Gas sebagai system control. Saya sebagai alumni Universitas Sanata Dharma program Vokasi Mekatronika yang bekerja di bidang oil & gas di lepas pantai, sangat merasa terbantu oleh materi-materi yang pernah diajarkan saat di bangku khususnya kuliah pemograman.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Fakultas Vokasi USD (@fv.usd)

Semar

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI