UAJY
Berita Jogja

Siap-siap, Proyek Tol Jogja – YIA akan Mulai Dibangun Konstruksi pada 2023

Pemda DIY memastikan akan segera menerbitkan izin penetapan lokasi (IPL) untuk pembangunan tol Jogja-YIA jika nanti proses sosialisasi telah dituntaskan. Proyek ini rencananya akan mulai dibangun konstruksi pada 2023 mendatang.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji optimistis sebagian besar warga terdampak pembangunan jalan tol Jogja-YIA sepakat dengan proyek tersebut. Ia mengatakan dari hasil sosialisasi di tingkat perangkat di kapanewon dan kalurahan terdampak tol Jogja-YIA, ia meyakini sebagian besar akan setuju dan tidak ada persoalan selama proses pembebasan lahan. Hal ini tentunya akan memudahkan proses penerbitan IPL oleh Gubernur DIY.

PMB UAJY

“Tentunya segera [diterbitkan IPL], kalau sosialisasi sudah tidak ada masalah, segera diterbitkan,” katanya saat ditemui di Kompleks Kepatihan, Senin (7/11/2022).

Baca Juga  Jalan Tol Jogja - YIA akan Dibangun Melayang di Atas Ring Road Barat dengan Lebar 30 Meter

Aji berharap dengan proses sosialisasi yang lancar nantinya pembebasan dapat segera dilakukan. Karena menurut perencanaan konstruksi Jogja-YIA akan dilakukan pada 2023 mendatang. Terkait lokasi mana yang akan dibangun lebih dahulu, kata dia, Pemda DIY menyerahkan sepenuhnya kepada pengelola jalan tol.

Selengkapnya di Harian Jogja

Semar

CLOSE
CLOSE