UAJY
Event Jogja

Slank Bakal Rayakan HUT ke-39 di Candi Prambanan 17 Desember

Puncak peringatan HUT Slank ke-39 bakal digelar di Pelataran Candi Prambanan, Sabtu 17 Desember 2022 mendatang. Konser ini bertajuk ‘Bank Jateng Beautiful Smile Indonesia’ sekaligus kick-off gerakan memajukan UKM Slankpreneur.

Acara ini didukung Bank BRI, Kopi Kapal Api, Kopi ABC, Dish Wash Bio Plus, Super Air Jet, Blaster, Marski Beauty Care, Deterjen Sayang, Podlott, Crystalin, Chizmill, Fullo, Mitsubishi Motors dan Von Dutch. Selain Slank, akan tampil juga Vina Panduwinata, Stars & Rabbit, Endank Soekamti dan Vava Imanez.

Konsep ‘Bank Jateng Beautiful Smile Indonesia’ mengundang banyak simpati dan dukungan berbagai pihak. Salah satunya ¬†Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang berjanji akan hadir di tengah-tengah slankers dan penggemar musik Indonesia lainnya di Prambanan.

Tak hanya Slank yang bakal tampil di Pelataran Candi Prambanan itu, Diva musik Indonesia Vina Panduwinata juga akan hadir memeriahkan suasana. Mengusung genre musik pop, Vina Panduwinata termasuk salah satu penyanyi populer di tahun 80an dan 90an.

Ia dijuluki si Burung Camar yang diambil dari judul lagu yang mempopulerkan namanya, kali ini dia akan membawakan tembang-tembang macam Burung Camar, Aku Makin Cinta, September Ceria, Aku Melangkah Lagi, Di Dadaku Ada Kamu, dll.

Slank juga mengandeng Endank Soekamti yang merupakan aset musik Yogyakarta. Lahir tahun 2001 dan eksis hingga sekarang, Endank Soekamti diawaki Erix (Bass dan Vokal ) Dory (Gitaris) Tony (Drum) akan menggelontorkan sejumlah lagu seperti Semoga Kau di Neraka, Pejantan Tambun, Pengen Kawin, Rayuan Pulau Kelapa, Angka 8, dan tentu saja Sampai Jumpa yang jadi lagu anthem pertandingan sepakbola.

Sedang satu lagi band Yogya yang akan ikut meramaikan konser ‘Beautiful Smile Indonesia’ adalah Stars & Rabbit. Pada awal November 2022 ini mereka merilis materi anyar yang konsepnya amat segar dalam lanskap musik Indonesia.

Band beranggotakan Elda Suryani dan Didit Saad ini yang jelas akan membawakan lagu-lagu yang dirilis dalam EP Far Away From Land: 13 Miles Offshore, While We Beat the Waves, serta Soul Whispers.

“Misi kami ingin merekatkan kembali komitmen kebangsaan, kebhinekaan dan kemajemukan. Kita hidup bersama, dengan harmoni dan menghargai perbedaan,” tukas Ivanka bassist Slank.

Slank akan tampil dengan formasi lengkap: Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ridho dan Abdee (gitar). Mereka mengajak Slankers untuk bersama-sama merayakan ultah Slank ke-39 ini.

“Yoo Slankers, sampai ketemu di Pelataran Candi Prambanan 17 Desember besok. Mari kita tebar senyuman dan berbagi kebahagiaan di ultah Slank ini. Rock n’ Roll terus!” kata Bimbim.

Sementara itu, Hendra Noor Saleh, Direktur Utama BOS, dari promotor Peace x BOS tetap mengingatkan agar calon penonton Konser Slank ini, tetap mematuhi tata tertib maupun protokol kesehatan.

“Jangan sampai kita terlena, sehingga meluapkan kegembiraan secara berlebihan. Para Slankers akan membuktikan diri bisa mendukung konser secara tertib, namun tetap tidak menghilangkan unsur kemeriahan dan keindahan seni,” sebut Hendra.

Untuk itu, promotor Peace x BOS mengharapkan dukungan penuh dari pemerintahan, kepolisian, TWC Prambanan dan masyarakat Jateng dan Yogya, agar misi mulia ini berjalan lancar dan sukses. Ramainya kembali pementasan musik, tentunya berdampak positif pada UKM setempat maupun sektor pariwisata.

Tiket masuk konser Slank Beautiful Smile Indonesia Tour tersedia di BOSTIXX selaku official ticketing yang melayani penjualan via online di www.bostixx.com dan penjualan offline dilakukan di Ticket Box lapangan parkir Prambanan.

Selain itu, ticket management system (TMS) tiket.com dan loket.com juga ikut membantu distribusi tiket Slank agar semakin mudah dijangkau. Harga tiket tur konser ini dibanderol Rp 150.000 (Festival B), Rp 250.000 (Festival A) dan VIP/Grand Stand Rp 500.000. (*)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by YOGYAKARTA (@yogyakartacity)

Semar

CLOSE
CLOSE