UAJY
Berita Jogja

Sultan Kunjungi Kebun Bunga Amaryllis di Gunungkidul

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kebun bunga amaryllis di kecamatan Patuk Gunungkidul menjadi sangat fenomenal. Pemilik kebun, Sukadi tidak pernah menyangka tanaman bunganya akan menjadi terkenal dan dikunjungi ribuan orang.

Gubernur DIY yang juga Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Bawono X juga melihat langsung kondisi kebun bunga yang menjadi fenomenal tersebut. Namun, sayang bunga amaryllis yang oleh warga sekitar disebut Brambang Procot atau juga Puspat (puspa patuk) ini sudah tidak berbunga seperti sebelumnya. Sultan bersama Rektor UGM Dwikorita Karnawati bertemu langsung dengan pemilik bunga Sukadi.

Marko

Jenak Homestay

Sultan mengatakan, kebun bunga tersebut bisa dikembangkan menjadi tujuan wisata di Gunungkidul. Sehingga perlu ada penataan kebun untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung dan juga tidak merusak tanaman bunga.

“Bunga di Patuk ini agar bisa menjadi salah satu tujuan wisata di luar Nglangeran. Bagaimana mengembangkan kawasan Patuk dengan bunga ini. Disini akan kita desain dibuatkan landscape agar bunganya tidak diinjak-injak,”kata Sultan di kebun bunga amaryllis Patuk, Gunungkidul, Kamis (3/12/2015).

Selengkapnya baca >> Detikcom

available

CLOSE
CLOSE