UAJY
Wisata Jogja

Terus Digodok, Tempat ini Bakal jadi Ikon Baru Wisata di Bantul yang Mengutamakan View Alam Pertanian

Pembangunan kawasan agrowisata Bukit Dermo, Selopamioro terus digodok. Rancangan detail engineering design (DED) yang telah selesai menunjukan Bukit Dermo bakal memiliki fasilitas fisik penunjang agrowisata.

Sekretaris Dinas Pariwisata Bantul Annihayah menerangkan pembangunan agrowisata Bukit Dermo akan diajukan di tahun anggaran 2022. Pembangunan bakal menggunakan dana alokasi khusus (DAK). “Tahap pertama kami mengajukan Rp24 miliar dari total RAB DED Rp44 miliar,” katanya, Jumat (13/8/2021).

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

“Bentuknya semacam ikon baru pariwisata. Selama ini Bantul identik dengan pantai dan kami jadikan Bukit Dermo ini ikon baru yang mengutamakan view pemandangan alam pertanian,” terangnya.

Dalam rencana pembangunannya, Bukit Dermo akan punya sejumlah fasilitas fisik pendukung pariwisata. Mulai dari sky bridge, viewing deck, amphitheater, outdoor gym, foodcourt hingga los produk lokal Bantul. Sejumlah fasilitas yang ada bakal mendukung berbagi kegiatan kebudayaan, olahraga, jip touring hingga pelestarian kawasan.

Selengkapnya baca HarianJogja

Portal Jogja

CLOSE
CLOSE