UAJY
Berita Jogja

Tidak Hanya Akhir Pekan, Jogja Berencana Berlakukan Kebijakan One Gate System Bus Pariwisata Setiap Hari

Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja berencana memberlakukan kebijakan one gate system bus pariwisata setiap hari, tidak hanya pada akhir pekan. Menurut Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi, kebijakan ini untuk memastikan siapa pun yang datang ke Jogja dalam keadaan sehat. Sehingga nantinya wisatawan dan warga Jogja aman dan nyaman.

Sebelumnya, Pemkot Jogja menguji coba sistem ini pada Sabtu (23/10/2021) dan Minggu (24/10/2021). Seluruh bus pariwisata dengan berbagai jenis yang hendak menuju Jogja wajib masuk ke Terminal Giwangan untuk pemeriksaan. Seluruh penumpang wajib menunjukkan kartu vaksin dengan minimal dosis pertama. Namun ada pengecualian bagi anak berusia 12 tahun ke bawah maupun warga yang tidak memenuhi syarat untuk vaksin.

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

“Jadi, kebijakan ini rencananya tidak hanya akan dilakukan saat akhir pekan saja, tetapi setiap hari. Tapi saat ini kami sedang mengevaluasi bagaimana penerapan pada akhir pekan lalu berdasarkan data-data yang masuk,” kata Heroe yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jogja.

Dari data yang masuk, pada Sabtu (23/10/2021) tercatat 64 bus pariwisata masuk ke Terminal Giwangan. Hanya ada satu bus yang tidak lolos skrining. Sedangkan pada Minggu (24/10/2021) tercatat 142 bus yang masuk Terminal Giwangan dengan lima bus tidak lolos skrining.

Selengkapnya baca Berita Harian Jogja

Portal Jogja

CLOSE
CLOSE