Selain Tol Jogja Solo, Inilah Ruas-ruas Tol yang Akan Beroperasi pada Tahun 2024


Tol Jogja Solo dipastikan dibuka tahun depan setelah sebagian ruasnya dioperasikan secara fungsional untuk arus mudik dan balik pada Lebaran tahun ini.

Tol Jogja Solo adalah satu dari delapan ruas tol yang resmi dibuka pada 2024. Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit mengatakan badan yang dia pimpin menargetkan jalan tol yang akan beroperasi sepanjang 262,41 km pada tahun depan.

Ruas-ruas tol yang akan beroperasi pada tahun 2024 yakni ruas tol Kayu Agung-Palembang-Betung sepanjang 24,9 kilometer (km); ruas tol Padang-Pekanbaru (Bangkinang–Pangkalan) sepanjang 24,7 km; Tol Cinere – Jagorawi (JORR II) seksi 3 sepanjang 2,0 km, Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 1 sepanjang 24,67 km, Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksi 3-4 sepanjang 58 km; Tol Serang–Panimbang Seksi 2 sepanjang 24,17 km; Tol Jogja-Solo Paket 1-2 sepanjang 42,37 km; Tol Jogja-Bawen Seksi 1 sepanjang 8,8 km; dan Tol Akses Ibu Kota Negara (IKN) sepanjang 52,8 km.

Semar

“Kementerian PUPR bersama mitra kerja dan Badan Usaha Jalan Tol terus melanjutkan pembangunan jalan nasional khususnya jalan tol untuk meningkatkan konektivitas,” ujar Kepala BPJT Danang Parikesit dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPR di Jakarta, Selasa (28/3/2023).

Selengkapnya di HarianJogja

Makan Malam Romantis Jogja

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI